November, Hujan, dan Rebahan

Sebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Bakal Diguyur Hujan
sumber : www.cnnindonesia.com

Assalamualaikum, selamat hari kamis semuanya ....

Tidak terasa sudah di penghujung November, artinya musim hujan telah tiba. Biasanya masa-masa peralihan seperti saat ini, berbagai macam penyakit terutama flu akan dengan mudah menyerang. Jadi teman-teman harus ekstra jaga kesehatan. Perbanyak minum air putih, jaga pola makan, dan olahraga teratur supaya daya tahan tubuh tetap kuat. Juga istirahat yang cukup.

Bagaimana tahun 2019 kalian? Berkesankah?

Intinya apapun yang terjadi ditahun ini, jadikan sebagai pelajaran dan selalu bersyukur.  

Tentunya sebagai manusia, hal yang paling indah adalah saat kita bermanfaat bagi orang lain. Jikapun tahun ini tak banyak yang dapat  kita lakukan, tapi jangan patah semangat. Tetap berproses dan perbaiki niat untuk menjadi orang yang lebih baik.

Beberapa hari yang lalu sempat tranding mengenai sosok perempuan muda berumur 23 tahun yang menjadi staf khusus kepresidenan. MasyaAllah. Teman-teman juga pasti berpikir, saya umur segitu bisa apa ya selain baper? Hahaha 

Etss, lagi-lagi jangan langsung rendah diri. Ingat. Kita punya jalan masing-masing untuk sukses dan meraih mimpi. 

Baper juga tidak dilarang kok ya. Tapi … ada tapinya dong.  Baper kalau lihat yang lain sudah sholat lima waktu, eh sholat kamu masih bolong-bolong misalnya. 

Juga boleh-boleh saja baper dengan prestasi seseorang seperti yang di atas. Hanya saja, kamu juga harus berusaha untuk mewujudkan impian dan tujuan hidupmu. Sayang sekali kalau kebanyakan baper, tapi tanpa action dan kerjaannya rebahan seharian sambil buka-tutup akun media sosial. 

Terpenting adalah doa dan action. Ingat, doa dan action teman-teman.  Bukan Cuma baper seharian. Mentang-mentang status di facebook November dan hujan. Wkwkwk 

November menuju Desember ini jangan jadikan kita tim rebahan yang sibuk baper seharian. Periksa bagaimana kita sepanjang tahun ini. Bisa jadi ada sedikit kebaikan yang harus kita lanjutkan ditahun-tahun berikutnya. Seperti pepatah, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Sebaliknya tinggalkan hal-hal yang tidak baik, jangan bawa turut serta. Jadikan pengingat bahwa kamu tidak akan pernah melakukan kesalahan yang sama.

Terakhir, jangan lupa sedia payung sebelum hujan. Karena minggu-minggu ini curah hujan sedang tinggi. Terima kasih, sehat selalu, dan tetap istiqomah dalam kebaikan … see u next blog. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Workshop Kece Ala Blogger Bengkulu

Kesedihan di Balik Bukit Barisan